Minggu, 25 Oktober 2009

DAHSYATNYA TEKAD


Kita saat ini berada di ujung bulan Oktober 2009, bagaiman, apakah banyak program tahun 2009 ini yang sudah Anda lakukan? atau masih jauh dari harapan? Sejuta asa kita curahkan, semoga kehidupan berubah ke arah kehidupan yang lebih baik. Rekan-rekan, ternyata kesuksesan itu dasarnya adalah niat/tekad. Dengan kebulatan tekad, seluruh organ tubuh, pikiran alam sadar serta mestakung (semesta mendukung) memberikan kedahsyatan yang luar biasa pengaruhnya terhadap kekuaan perbuatan. Mari kita bertekad bulat menjelang akhir tahun 2009 dan menatap tahun 2010, kehidupan akan lebih baik, dengan berjanji/bertekada pada diri yaitu :

Aku bertekad beribadah kepada Allah SWT lebih baik dan lebih baik lagi sampai mati
Aku bertekad melaksanakan shalat berjamaah tepat waktu termasuk melaksanakan shalat sunat rawatib.
Aku bertekad melaksanakan shalat tahajud, shalat dhuha, shalat Istikharah, shalat hajat dengan kuantitas dan kualitas yang lebih baik
Aku bertekad tiada hari tanpa tadarus dan tadabur Al-Qur’an.
Aku bertekad untuk selalu berdzikir dan berdo’a setiap kali mengawali kegiatan.
Aku bertekad untuk bersedekah dengan harta, dengan amal kegiatan dan senyuman.
Aku bertekad untuk berbuat baik pada orang tua, saudara, teman dan orang lain.
Aku bertekad untuk berpuasa/shaum sunnah Senin – Kamis serta puasa sunnah muakad lainnya.
Aku bertekad untuk selalu menjaga hati.
Aku bertekad untuk bekerja lebih baik lagi dengan penuh ikhlas hanya karena Allah SWT
Aku bertekad untuk menjadi manusia penuh manfaat.

Rekan-rekan, setelah teori-teori telah kita dapatkan dan dipahami bahwa kebulatan tekad memiliki kedahsyatan dalam perbuatan. Lalu apa artinya kalau tidak diamalkan? Dengan kebulatan tekad segala sesuatu yang terasa jauh jadi dekat, yang sulit terasa mudah, yang berat terasa ringan, yang lama terasa cepat. Ayo rekan kita bernazam pada diri agar Allah SWT tersenyum saat kita hidup dan saat bertemu denganya. Ya Allah, aku bermunajad kepada-Mu, berikan aku kekuatan iman, lahir dan batin.

Ya Allah golongkan kami termasuk golongan orang-orang soleh. Selamatkan kami, orang tua kami, anak-anak kami, keluarga kami, rekan – rekan kami, kaum muslimin dan muslimat. (BA
)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar