Rabu, 21 Oktober 2009

Text Presentasi Saya Pada Peluncuran Web RNI


Ass Wr. Wb. Salam Sejahtera untuk kita semua.
Yang terhormat Dewan Komisaris PT RNI beserta Ibu
Yang kami hormati Dewan Direksi PT RNI beserta Ibu
Yang kami hormati Mantan Direksi/Sesepuh PT RNI beserta Ibu
Yang kami hormati Direksi anak perusahaan, Deputi dan Assistant Depui Direksi bersama ibu
Rekan-rekan sekerja, Hadirin yang dimuliakan Allah SWT.

Sungguh suatu kehormatan bagi kami mewakili TIM Ridisain Web Site PT RNI, bisa berdiri di hadapan Bapak–Ibu semua dalam suatu hari yang bersejarah, memperingati 45 tahun PT RNI yang kita cintai.

CHANGE WE BELIEVE IN, YES WE CAN

Kata Presiden Amerika Serikat terpilih, Barack Husein Obama, yang baru saja dinobatkan sebagai penerima penghargaan Hadiah Nobel Perdamain. Tidak ada yang abadi, yang abadi adalah perubahan itu sendiri.

Thomas L. Friedman dalam bukunya The World is Flat berkata bahwa bumi ini sudah datar oleh adanya perkembangan Teknolig Informasi yang luar biasa. Kang Thomas atau Pak De Thomas inii betul, maksudnya dunia ini masih tetap bulat yang datar adalah perilaku manusia yang ada di bumi ini sudah begitu horizontal.

Ada face book, blog, on line social networking, citizen journalism membuat lanskap bisnis berubah sehingga kita fardu a’in atau wajib untuk melakukan berbagai korektif approach untuk menyikapinya. Salah satu jembatan informasi dan komunikasi antara perusahaan dengan pihak berkepntingan yang bekerja dua puluh empat jam per hari , tujuh hari per minggu dengan jangkauan hingga ke seluruh dunia adalah Web Site.

Saat ini web site yang kita miliki diluncurkan tahun 2005 dengan enabler masih 1.0 dengan cirinya masih satu arah, statis dan eksklusif terasa ketinggalan memenuhi kebutuhan. Kini dengan trend di era informasi web 2.0 mengubahsegalanya. Internet lebih interaktif dan dinamis. Untuk itu, agar PT RNI tetap jaya, dapat menjalin relationship dengan stakeholders terutama pelanggan yang mampu memenuhi kebutuhan (needs), keinginan (wants) dan harapan (preferences), kami secara botton up mempersembahkan Ridisain Web PT RNI yang baru. Web baru ini kita namakan “The more Dynamic Web of PT RNI”
Karena itu dengan hormat, kami mohon Bapak Bambang Priono Basoeki, Selaku Direktur Utama PT RNI berkenan untuk meresmikannya.. Mohon Kepada Direksi PT RNI, Bpk Irwan dan Bpk Agus untuk mendampinginya.

Mohon kepada hadirin untuk tepuk tangan.

Hadirin yang kami muliakan,

Inilah solusi web site PT RNI. The More Dynamic Web Site. Kami menjawab semua tantang yang tadi telah dipaparkan. Ini adalah tampilan depan, apabila dianalogikan kita berada di ruang etalase, (semua dech ada disini) Konsepnya adalah user interface. Dengan tampilan ini, para pengunjung tergoda untuk masuk lebih jauh mengekspolr menu-menu yang tersedia. Yang menarik disini adalah Flash Produk dan Layanan, yang menampilkan gambar beserta narasinya. Agro Industri, Farmasi alat kesehatan, perdagangan dan distribusi, sehingga langsung menjawa apa itu RNI. Ada lima menu utama yaitu Tentang kami, Berita RNI, Bisnis RNI, Kegiatan Sosial, dan Karir.

DI Menu Tentang kami ada empat sub menu yaitu profil, GCG, perkembangan usaha dan web link. Di menu ini kita langsung memenuhi azas sinergi dan prinsip-prinsip GCG. Sebagai contoh apabila kita klik sub menu profil dan sub menu lagi management. Kita langsung sajikan nama-nama top manejemen dari dewan Komisaris, Dewan Direksi dan Deputy Direktur. Silahkan di klik nama dirut, langsung pengunjung bisa melihat profil Bapak Bambang Priono. Kembali, begitu juga dengan profil Komut, kita bisa langsung mengenal profil komut.

Untuk sinergi dan konsolidasi, kami menyediakan sub menu Web link yang berisi informasi anak perusahaan beserta address web sitenya. Langsung klik terhubung dengan anak perusahaan.
Selanjutnya di menu yang bersifat dinamis karena memerlukan up dating secara konsisten dan berkelanjutan dari waktu ke waktu adalah Berita RNI dengan sub menunya adalah Siaran Pers, Berita Media, dan Kegiatan Perusahaan. Sebagai contoh di berita media, kita bisa melihat RNI baru saja mendapat penghargaan pengelolaan web dari Kementerian Negara BUMN. Yaitu juara II untuk kategori pemutahiran datan dan Juara III untuk kategori web site dengan respon tercepat untuk BUMN jasa non listed. Ke depan, di menu berita bisa langsung mengupdate aktivitas usahanya.
Di menu bisnis RNI, terbagi menjadi sub menu Produk dan Layanan serta Pengembangan usaha. Dari sub menu tersebut ada subagro industri, farmasi alkes dan perdagangan dan distribusi serta pengembangan usaha untuk produk dan pengembangan perusahaan.

Tidak ketinggalan kegiatan sosial juga penting, apalagi dengan adanya Undang-Undang Perseroan Terbaru pasal 66 yang mewajibkan pemaparan tentang pemaparan tanggung jawab sosial dan lingkungan. Kami membaginya ke dalam tiga bagian yaitu program kemitraan, bina lingkungan dan koperasi. Dan terakhir adalah menu Karir
Pada menu ini informasinya berkaitan dengan karir. Divisi SDM terutama bagian rekrutmen akan lebih banyak memanfaatkannya.
Terakhir, tiada gading yang tak retak, conten dan context terus-menrus akan mengalami perbaikan (quality improvement) dan kami siap untuk bekerjasama.
Di ulang tahun PT RNI ke-45 ini, kami siap bekerjasama untuk bertransformasi menjadi yang terbaik (Tranformation To Be Excellent). RNI I love you full.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar